10 Kandungan dan Manfaat Buah Kelapa

Kandungan dan Manfaat Buah Kelapa

Assalammualaikum wr wb..
Kelapa merupakan buah yang sudah tidak aneh lagi bagi kita semua. Harganya yang murah, serta buahnya yang mudah di dapat menjadikan buah ini sangat disenangi oleh masyarakat. Selain itu kesegaran dari air dan buahnyapun menjadi alasan pertama mengapa orang-orang suka dengan buah kelapa.  Tapi, anda tahu tidak bahwa buah kelapa itu mempunyai kandungan dan manfaat yang sangat banyak? apa sajakah itu? mari simak penjelasannya berikut.

Selain mempunyai kesegaran yang dicari orang-orang, ternyata buah kelapa mempunyai beberapa kandungan, yaitu :
  • Kalium
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zinc
  • Natrium
  • Magnesium
  • Vitamin B3
  • Vitamin B5
  • Vitamin B6
  • Vitamin C
  • Kalori
  • Air
  • Protein
  • Lemak
  • KH
  • Mineral
  • Besi
Nah cukup banyak bukan? Kandungan pada buah kelapa tersebut mempunyai manfaat-manfaat, apa saja manfaatnya? mari simak penjelasannya.
  1. pertama Menyegarkan tubuh
    Manfaat yang paling dicari orang adalah menyegarkan tubuh. Tentu saja kelapa dapat menhyegarkan tubuh karena banyak sekali kandungan yan ada di dalam buah kelapa
  2. Menguatkan tulang
    Ternyata kandungan fosfor dalam buah kelapa mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh loh, yaitu dapat menjadikan tulang semakin kuat.
  3. Menghindari radang sendi
    Walaupun kelapa mempunyai harga yang murah, ternyata kita dapat menghindari resiko terkena radang sendi, yaitu dengan meminum air kelapanya.
  4. Menghindari kerapuhan tulang.
    Ternyata dengan meminum air kelapa kita dapat mencegah mnculnya kerapuhan tulang, itu karena dalam kepa banyak kandungan fosfor.
  5. Mencegah Anemia
    Jika tubuh anda kekurangan zat besi, ada baiknya anda sering mengkonsumsi buah kelapa karena buah kelapa kaya akan zat besi dan mampu meningkatkan jumlah hemogllobin dalam tubuh.
  6. Mengurangi ketegangan otot.
    Jika anda merasa sangat lelah, ternyata air kelapa ternyata dapat mengurangi ketegangan otot loh. Itu karena dalam buah kelapa banyak terdapat magnesium yang dapat mengurangi ketegangan otot dan nyeri saraf.
  7. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
    Jika anda merasa tekanan darah anda tinggi, ada baiknya anda mengkonsumsi buah kelapa. Karena dalam buah kelapa banyak terdapat potasium dengan jumlah yang tinggi yang dapat membantu mengatur tekanan darah.
  8. Dapat menurunkan berat badan.
    Kandungan serat pada buah kelapa ternyata baik untuk menurunkan berrat badan. Serat dalam buah kelapa sangat baik dalam membersihkan sistem pencernaan anda, jadi anda dapat terhindar dari obesitas.
  9. Melindungi dari Infeksi
    Kandungan anti oksidan daam buah kelapa ternyata dapat mengurangi resiko terkenanya infeksi karena virus-virusnya sudah dapat terkalahkan dengan meminum air kelapa.
  10. Meningkatkan energi
    Dengan meminum kelapa ternyata kita dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh, dan jika sistem metabolisme tubuh sudah baik, energipun akan meningkat dengan baik.
Mungkin itulah manfaat yang ada pada buah kelapa, tapi masih banyak lai manfaat lainnya selain yang saya tulis diatas. Jangan lupa tingalkan komentar ya karena komentar yang baik adlah pembangun kesuksesan. Dan jangan lupa juga untuk di share kawan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Imam Firdaus

Healthy IF adalah sebuah blog personal yang membahas berbagai macam informasi dari berbagai macam dunia kesehatan dari mulai manfaat hingga bahaya yang ditimbulkan dari berbagai macam tumbuhan dan lain sebagainya.

31 comments Add Comments

seneng sama buah kelapa saya gan

Kelapa memang banyak sekali manfaatnya, apalagi mitosnya buat cowok bsa bikin banyak cairan itu tuh, hehe !

Jual kelapa ah kalau gitu.. :V

menambah pemasukan gan bagi penjualnya

menambah wawasan nih tentang kelapa, sekarang kan kelapa sudah bervariasi, saya pernah beli es kelapa rasa alpukat, hehe.

keren gan, jadi tau manfaat buah kelapa, pantesan kelapa dibilang tree of life

Banyak juga ya manfaatnya :D...thanks gan :D

kayaknya pasti semakin seneng dong kalo udah tau manfaatnya

oh gitu ya gan, makasih juga ya buat infonya

jual aja gan, biar ada pemasukan sampingan

oh gitu ya gan, malah saya belum tau loh, makasih ya gan buat infonya

artikelnya mantap gan,, bisa buat tambahan obat ini hehe

buah yg dari daun ampe akar bermanfaat
:3

waw banyak banget ternyata manfaatnya,, thx gan

baru tau gan.. ternyata bnyak manfaatnya ya.. kaya artikel ente... txz gan..

Dulu ane kaga suka kelapa gara2 liat manfaat nya banyak jadi pengen deh :3

Itulah kenapa lambang pramuka tunas kelapa

Apalagi kalo liat es kelapa muda gan

baru tau ane gan nice post :D

jangankan bahnya, pohon, daun, bahkan kulitnya pun bermanfaat gan...
#ThePowerofKelapa haha..

iya an kelapa itu sanat mempunyai banyak manfaat

Kelapa ini minuman gue kalau lagi latihan taekwondo gan, Mantap, Thanks infonya

wah bagus tuh bisa jadi obat penyegar tubuh

gak rugi ane setiap hari minum air kelapa hehee